14 Juli 2018

Anjuran Dan Larangan Makanan Penderita Hepatitis A


Anjuran Dan Larangan Makanan Penderita Hepatitis A

Tips Ampuh Dalam Mengkonsumsi Makanan Yang Baik Untuk Penderita Hepatitis A (Baca Juga : 7 Pantangan Makanan Untuk Penderita Hepatitis

Anjuran Dan Larangan Makanan Penderita Hepatitis A

Anjuran Dan Larangan Makanan Penderita Hepatitis A .- Beberapa kasus penyakit umumnya disebabkan dari makanan yang dikonsumsi. Banyak orang yang bertanya apa saja makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh seseorang yang menderita penyakit hepatitis A? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sekilas informasi mengenai makanan atau minuman yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit hepatitis A.

Berikut Makanan Yang Diperbolehkan Dan Dilarang Untuk Penderita Penyakit Hepatitis A

Anjuran Dan Larangan Makanan Penderita Hepatitis A .- Berbicara mengenai makanan, pasti semua orang membutuhkan makanan sebagai salah satu sumber nutrisi untuk memenuhi kebutuhan dalam tubuh. Dengan adanya salah satu penyakit kronis yang diderita, pola konsumsi seseorang akan menjadi terbatas karena adanya beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi untuk menjaga kondisi tubuh akan tidak semakin parah.

Anjuran Dan Larangan Makanan Penderita Hepatitis A

Makanan Yang Diperbolehkan Untuk Penderita Hepatitis A

Dalam meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh, seseorang yang menderita penyakit hepatitis A memerlukan lebih banyak nutrisi dalam tubuhnya. Dengan mengkonsumsi jenis makanan dibawah ini, dipercaya akan membantu anda dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah akibat virus hepatitis A. Berikut beberapa makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita hepatitis A :

Buah-buahan yang kaya akan Vitamin C

Pada umumnya, semua kandungan Vitamin yang terdapat dalam buah-buhan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berbeda halnya dengan orang yang menderita penyakit hepatitis A, ada beberapa kandungan nutrisi dalam buah-buahn yang tidak boleh dikonsumsi karena akan mengakibatkan keadaan tubuhnya semakin parah.

Orang yang terkena virus hepatitis A sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung Vitamin C. Hal ini dikarenakan Vitamin C yang terdapat dalam buah tersebut memiliki senyawa anti-oksidan yang berperan penting dalam melawan jaringan kanker yang masuk kedalam tubuh. Selain itu, kandungan Vitamin C dalam buah berfungsi sebagai senyawa yang memulihkan jaringan yang telah rusak.

Sayuran hijau

Sayuran dengan daun yang berwarna hijau ini memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya yaitu mampu untuk melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Lancarnya sistem pencernaan akan menjadi awal yang baik karena mampu menjaga tubuh dari timbulnya suatu penyakit yang diakibatkan dari penyumbatan atau pengendapan zat kotor dalam tubuh.

Selain itu antibodi yang terdapat dalam sayuran hijau sangat bermanfaat bagi tubuh dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan segala jenis bakteri yang masuk dan menyerang sistem imunitas tubuh seseorang.

Makanan yang mengandung protein

Kandungan protein yang dibutuhkan oleh tubuh setiap individu berkisar antara 12 gr hingga lebih dari 65 gr sesuai dengan usia dan jenis kelamin serta keadaan tubuh. Protein merupakan salah satu kandungan yang dibutuhkan oleh setiap orang dalam memenuhi kebutuhan tubuhnya. Kandungan protein ini akan diolah tubuh menjadi suatu molekul yang sangat penting.

AKG protein bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi makanan dengan kadar protein yang tinggi, diantaranya : ikan, daging ayam, kacang almond, keju cottage, susu, telur, gandum dan lain sebagainya.

Makanan yang termasuk kedalam jenis kacang-kacangan

Sebagian besar masyarakat menjadikan kacang-kacangan ini sebagai cemilan ketika bersantai atau bekal ketika melakukan perjalanan jarak jauh dengan jnagka waktu yang cukup lama.

Meskipun bentuknya yang relatif kecil, kacang-kacangan ini memiliki banyak khasiat yang tidak diragukan lagi. Kandungan vitamin B dan E yang terdapat dalm kacang-kacangan ini dipercaya mampu untuk meningkatkan nafsu makan yang turun akibat dari suatu penyakit yang diderita. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi dalam kacang-kacangan ini memiliki fungsi yang sama dengan antioksidan lainnya yang berperan sebagai zat yang mencegah timbulnya sel atau jaringan kanker dalam tubuh. Anjuran Dan Larangan Makanan Penderita Hepatitis A 

Disamping jenis makanan diatas, berikut ini merupakan jenis makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita hepatitis A.

Makanan Yang Tidak Diperbolehkan Untuk Penderita Hepatitis A

Makanan yang dibuat dengan campuran alkohol

Sudah menjadi rahasia umum bahwa alkohol merupakan suatu zat yang membahayakan jika dikonsumsi oleh tubuh. Karena alkohol ini merupakan suatu zat yang digunakan sebagai bahan tambahan dalam membuat zat kimia lainnya sekaligus sebagai cairan yang digunakan untuk membersihkan perlengkapan kesehatan.

Makanan atau minuman yang mengandung alkohol tidak dianjurkan untuk penderita hepatitis A karena akan membuat kondisi tubuh penderita semakin parah. Selain itu alkohol ini adalah kandungan yang tidak bisa diuraikan dengan cukup baik oleh tubuh dan akan menimbulkan suatu peradangan atau inflamasi pada suatu organ.

Buah durian, nangka dan nanas

Bagi orang yang menderita penyakit hepatitis A, ketiga buah-buahan diatas merupakan buah yang benar-benar harus dijauhi karena akan membuat kondisi tubuh penderita semakin parah . Karena salah satu dari ketiga jenis buah ini dipercaya mampu meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga akan memicu timbulnya penimbunan lemak yang tidak bisa diuraikan oleh organ dalam tubuh.

Makanan yang memiliki rasa asam

Rasa asam yang dihasilkan dari suatu makanan, akan membuat pH asam dalam tubuh meningkat. Hal ini penting untuk diperhatikan,,karena jika tubuh mengalami tingkat keasaman yang tinggi, maka akan menimbulkan berbagai masalah atau penyakit baru yang akan diderita. Untuk itu, jika anda menderita penyakit hepatitis A, sebaiknya anda menghindari makanan dan minuman yang memiliki rasa usum untuk menghindari efek samping yang lebih buruk.

Makanan tinggi lemak

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa penyakit hepatitis A bisa timbul akibat dari banyaknya mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Lemak yang tinggi dalam suatu masakan bisa menjadi faktor utama penyebab timbulnya endapan atau pengendapan dalam tubuh. Adanya endapan lemak ini dipercaya mampu menghambat semua aliran yang seharusnya dialirkan ke seluruh tubuh.

Bijaklah dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi untuk mengurangi risiko yang diakibatkan dari konsumsi makanan tersebut. Bagi anda yang ingin mengobati penyakit hepatitis dengan menggunakan obat tradisional alami, anda bisa menggunakan Obat Hepatitis 100% Alami Dan Manjur sebagai solusinya..

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan terkait anjuran dan larangan makanan untuk penderita hepatitis A. Semoga informasi yang telah kami sampaikan bisa memberikan banyak manfaat untuk anda dan terima kasih atas kunjungan anda.

Artikel Terkait :


Posted By : 

Anjuran Dan Larangan Makanan Penderita Hepatitis A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar